Minggu, 03 Oktober 2010

mari mengenal bagian-bagian telur...

1. Kulit telur
Bergelombang dan kasar pada tekstur. The cangkang luar hampir seluruhnya terbuat dari kalsium karbonat (CaCO3) dan ditutupi dengan sebanyak 17.000 pori-pori. Ini adalah membran semipermeabel, yang memungkinkan udara dan kelembaban untuk lulus melalui pori-pori. Shell juga memiliki lapisan tipis terluar disebut mekar atau kutikula yang membantu mencegah bakteri dan debu (lihat di bawah 15). 
  




2. Outer shell membran
3. Inner shell membran
Kedua membran - luar dan dalam - hanya dalam tempurung sekitar albumen (putih). Kedua membran memberikan pertahanan yang efisien terhadap invasi bakteri dan dibuat sebagian dari keratin. Membran luar menempel pada kulit telur sedangkan membran dalam menempel pada albumen. Ketika telur pertama diletakkan, itu hangat. Seperti dingin, kontrak isi dan memisahkan membran dalam shell dari shell membran luar untuk membentuk sel udara (lihat 14 di bawah). 

4. Chalaza - yang berputar dalam arah yang berlawanan dan berfungsi untuk menjaga kuning telur terpusat. Buram tali putih telur. The chalazae lebih menonjol, lebih segar telur tersebut. 

5. Exterior albumen (putih telur tipis luar) - The albumen tipis luar adalah lapisan cairan sempit sebelah membran shell. 

6. albumen Tengah (albumen tebal dalam)-The batin tebal putih (lapisan chalaziferous) adalah, padat kusut, kapsul fibrosa albumen sekitar membran vitelline dari kuning telur. Kapsul berserat kusut berakhir pada setiap ujung di chalazae, yang berputar dalam arah yang berlawanan dan berfungsi untuk menjaga kuning telur terpusat. Ini bagian dari telur merupakan sumber yang sangat baik riboflavin dan protein. Dalam telur berkualitas tinggi, yang albumen tebal dalam berdiri lebih tinggi dan menyebar kurang dari tipis putih. Dalam telur berkualitas rendah, tampak tipis putih. 

7. Vitelline membran - Casing jelas bahwa membungkus kuning telur. Ketika telur dikatakan "burik", permukaan kuning telur ditutupi dengan bintik-bintik pucat banyak atau bercak. Kekuatan dan integritas membran vitelline sangat penting dalam mencegah bintik-bintik kuning telur. 

8. Inti dari calo - plug kuning telur keputihan, tanpa makna khusus untuk pengembangan dan yang fungsinya adalah murni satu gizi, seperti sisa kuning telur. (Lihat: Int S. Schmitt, (2005) J. Dev Biol 49:... 1-8). 

9. Germinal disk (blastoderm) - kecil, melingkar, bercak putih (2-3 mm melintasi) pada permukaan kuning telur, itu adalah tempat sperma memasuki sel telur. Inti telur di blastodisc tersebut. Embrio berkembang dari disk ini, dan secara bertahap mengirimkan pembuluh darah ke kuning untuk menggunakannya untuk gizi sebagai embrio berkembang. 

10. Kuning kuning - sumber utama vitamin, mineral, hampir setengah dari protein, dan semua lemak dan kolesterol. kuning berisi air lebih sedikit dan lebih banyak protein dari putih, beberapa lemak, dan sebagian besar vitamin dan mineral dari telur. Ini termasuk besi, vitamin A, vitamin D, fosfor, kalsium, tiamin, dan riboflavin. Kuning telur juga merupakan sumber lesitin, emulsifier efektif. Warna kuning berkisar dari hanya sedikit kuning ke oranye mendalam megah, sesuai dengan pakan dan berkembang biak dari ayam tersebut. 

11. Putih kuning - Juga dikenal sebagai, latebra merupakan daerah kuning putih yang terletak di tengah kuning telur. Hal ini rendah lemak dan karena itu berdiri sebagai area putih terang di banyak Gambar Magnetik Resonansi. Fungsi khusus latebra tidak pasti tetapi dapat bertindak sebagai struktur sentral sekitar mana lapisan tambahan kuning telur terbentuk. 

12. albumen Internal (albumen Chalaziferous) - The tebal dalam putih (lapisan chalaziferous) adalah, padat kusut, kapsul fibrosa albumen sekitar membran vitelline dari kuning telur. Kapsul berserat kusut berakhir pada setiap ujung di chalazae, yang berputar dalam arah yang berlawanan dan berfungsi untuk menjaga kuning telur terpusat. 

13. chalazae Chalaza, yang berputar dalam arah yang berlawanan dan berfungsi untuk menjaga kuning telur terpusat. The chalazae lebih menonjol, lebih segar telur tersebut. chalazae, yang berputar dalam arah yang berlawanan dan berfungsi untuk menjaga kuning telur terpusat. 

14. Udara sel - Sebuah bentuk ruang udara ketika isi dingin telur dan kontrak setelah telur diletakkan. Sel udara biasanya terletak antara membran luar dan dalam pada akhir telur yang lebih besar. Sebagai telur usia, kelembaban dan karbon dioksida keluar melalui pori-pori shell, udara masuk untuk menggantikan mereka dan sel udara menjadi lebih besar. 

15. Kutikula atau mekar - Shell dihasilkan oleh kelenjar shell (rahim) dari saluran telur, dan memiliki lapisan luar, mekar atau kutikula. kutikula ini agak segel pori-pori dan berguna dalam mengurangi kerugian kelembaban dan mencegah penetrasi bakteri pada kulit telur. Sebagian besar kutikula akan dihapus dari telur tabel ketika mereka mekanis dicuci.

Lebih dari setengah kalori ditemukan dalam telur berasal dari lemak dalam kuning telur, sebuah 100 gram telur ayam mengandung sekitar 10 gram lemak. Orang-orang pada diet rendah kolesterol mungkin perlu untuk mengurangi konsumsi telur, meskipun sebagian besar lemak dalam telur adalah lemak tak jenuh dan mungkin tidak berbahaya. Putih telur terutama terdiri dari air (87%) dan protein (13%) dan tidak mengandung kolesterol dan sedikit, jika ada, lemak. 

Sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5477217

0 komentar:

Posting Komentar